shadow

Alun Alun Kota Batu

Alun Alun Kota Batu – Jika kita pergi ke kota batu, maka tak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke alun-alun kota batu. Alun-alun kota Batu menjadi ikon baru pariwisata di kota batu. Alun-alun kota batu terletak di tengah kota di depan Plaza batu. Di dalam Alun-alun kota Batu terdapat berbagai macam wahana dan yang paling terkenal adalah wahana ferris wheel ( Bianglala). Untuk dapat menikmati ferris wheel ( Bianglala ) kita harus membayar sebesar Rp. 5.000,- saat ferris wheel ( Bianglala ) berputar dan berada di atas kita bisa menikmati pemandangan kota Batu yang indah. Alun-Alun Kota Batu juga memiliki sebuah mini playground untuk anak-anak bermain. Air mancur adalah wahana lain yang bisa kita nikmati. Bersiap-siap saja kita diguyur dengan air di berbagai macam lubang.

Alun-alun kota batu dilengkapi berbagai fasilitas yang menarik. Ditengah-tengah alun-alun terdapat patung apel yang merupakan simbol dari Kota Batu. Di Alun-alun Kota Batu juga terdapat air mancur di salah satu sudut yang menjadi atraksi tersendiri. Di sekitar alun-alun, kita bisa menemui berbagai macam wisata kuliner seperti ceker setan, ketan legenda dan berbagai macam kuliner lainnya. Di dalam Alun-alun kita tidak boleh makan dan merokok, jika anda ingin merokok terdapat kawasan smoking area yang terletak di sebelah utara, timur dan barat. Gedung strawberry raksasa merupakan ruang informasi dan toilet dengan bentuk apel besar. Di tengah alun-alun terdapat air mancur yang sangat iconic yang dikelilingi dengan kursi-kursi dimana para pengunjung duduk untuk melepas lelah.

Selain sebagai tempat rekreasi, alun alun Kota Batu juga kerap digunakan sebagai ajang pentas seni. Menikmati malam Kota Batu yang dingin ditemani dengan taman lampion yang berwarna-warni akan menjadi keindahan tersendiri pastinya.
Dapat dikatakan bahwa Alun-alun Kota Batu merupakan tempat wisata gratis dan asik untuk nongkrong atau sekedar untuk istirahat sejenak setelah berwisata. Anda hanya perlu membayar untuk naik bianglala dan komedi putar atau untuk membeli makanan kecil yang banyak dijual oleh pedagang di seputaran alun-alun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *